5 Cara Mudah Hemat Biaya Membuat Kolam Renang!

5 Cara Mudah Hemat Biaya Membuat Kolam Renang!

Membuat kolam renang adalah keinginan dan kebutuhan bagi sebagian orang. Beberapa atlit renang sudah pasti perlu latihan rutin sehingga bisa mempunyai skil yang baik. Sementara itu, orang lain mungkin lebih mengutamakan kolam sebagai sarana hiburan dan senang-senang.

Namun, kami yakin Anda pasti sudah tahu isu yang beredar, bahwa membuat kolam renang ini katanya mahal sekali. Mungkin harus menabung beberapa bulan bahkan tahun untuk bisa mewujudkan rencana besar seperti ini.

Bagaimana Cara Membuat Kolam Renang Hemat Biaya?

Oke, tidak hanya orang sultan saja yang butuh kolam renang. Beberapa orang biasa juga membutuhkan sarana seperti ini. Namun, pastikan Anda tahu berapa alokasi budget yang di butuhkan. Jangan sampai ada pemborosan secara tidak terduga pada rencana pembuatan kolam renang di rumah.

Pada kesempatan kali ini, admin akan mencoba memberikan beberapa tips jitu bagaimana caranya menghemat biaya saat membangun kolam renang. Catat bila perlu, metode ini ampuh dan terbukti!

1. Sesuaikan Ukuran Kolam Renang

Jangan berlebihan, membuat kolam renang juga ada perhitungannya. Coba pahami lebih baik kira-kira berapa luas kolam yang Anda butuhkan. Karena, hal ini salah satu bagian terpenting yang nantinya mempengaruhi biaya yang harus Andas siapkan. Misal, kolam renang dengan ukuran 8 x 2 tentunya lebih murah jika di bandingkan kolam renang 20 x 2.

Apakah semua orang membutuhkan kolam yang sangat luas?

Tentu saja tidak, untuk penggunaan keluarga Anda tidak memerlukan kolam renang seluas kolam olimpiade. Nah, barangkali Anda tidak suka berenang tapi justru anak Anda yang menyukai aktivitas air yang satu ini, maka buatlah kolam renang ukuran mini. Alokasi budgetnya jauh berbeda, dengan demikian tidak ada budget yang terbuang.

2. Pahami Kebutuhan Anda

Masih sedikit berkaitan dengan bagian di sebelumnya. Luangkan waktu Anda untuk berdiskusi dengan anggota keluarga yang lain mengenai kebutuhan anggota keluarga terkait fasilitas kolam renang.

Tentu secara fungsi aslinya kolam renang sudah pasti digunakan untuk berenang. Namun, untuk anak-anak biasanya bisa juga hanya sekadar main air. Jadi, kolam renangnya tidak terlalu dalam, hanya saja dilengkapi dengan fitur seluncuran, atau wahana mini lainnya.

Bagi beberapa remaja, biasanya kolam renang adalah tempat yang tepat untuk pamer kemampuan berenang. Pastikan kolam yang Anda buat sesuai standar jika memang tujuannya untuk berolahraga.

Jadi mana yang mewakili kebutuhan Anda?

Pastikan untk memahami hal ini, sehingga nantinya membuat kolam renang tidak sekadar ikut-ikutan tetangga.

3. Estetika Vs Fungsional, Perhatikan Model Kolam!

Tadi kita sudah membahas mengenai ukuran dan kebutuhan, sekarang coba Anda perkirakan. Agaknya kolam yang akan di buat ini mau di utamakan estetika (keindahannya) atau fungsinya saja.

Sebagai catatan beberapa model kolam renang yang mempunyai banyak hiasan seperti patung, air mancur dan air terjun buatan biasaya sedikit lebih mahal.

Jika sekiranya Anda tidak peduli dengan keindahan kolam, asal bisa buat berenang saja, maka biayanya tentu lebih terjangkau.

4. Perhatikan Sparepart, Mozaik, dan Bahan Konstruksi

Untuk yang satu ini memang relatif, Anda bisa menghemat 1-5 juta bahkan bisa lebih dengan memilih sparepart secara lebih teliti. Meskipun untuk lebih baiknya menggunakan merek part unggulan, Anda bisa menggantinya dengan yang lebih murah.

Sedangkan untuk mozaik sendiri, karena fokusnya penghematan biaya maka pilihlah yang biasa saja. Misal mozaik kuda laut, atau warna biru polos biasa. Untuk bahan konstruksi sendiri biasanya di tentukan oleh kontraktor.

Namun apabila Anda mempunyai kenalan saudara atau teman di bagian penjualan bahan baku konstruksi maka mungkin bisa di rekomendasikan ke tukangnya.

Perhatian, kami tidak menyarankan untuk membeli sparepart pompa kolam renang murahan. Karena, bagian ini sangat penting untuk memastikan sirkulasi air tetap normal. Pastikan Anda berkonsultasi dengan kontraktor kolam renang terpercaya sebelum membuat keputusan.

5. Pilih Kontraktor Kolam Renang yang Tepat

Ya, yang terakhir ini yang paling penting. Pastikan Anda memilih jasa pembuatan kolam renang yang tepat. Mampu memberikan biaya yang masuk akal, dengan sistem negosiasi. Hanya dengan cara ini Anda bisa mendapatkan tarif kontraktor kolam renang yang terjangkau.

Solusi Mudah Buat Kolam Renang Hemat Biaya

Seperti halnya Karya Utama Pool, salah satu kontraktor kolam renang Surabaya yang juga melayani seluruh daerah di Indonesia.

Kami mampu memberikan harga 3 juta per meter untuk proyek kolam renang. Masih bisa nego, silahkan barangkali ingin mendapatkan harga terbaik bisa langsung menghubungi admin langsung.

Semua kolam renang yang kami buat mendapatkan garansi 7 tahun konstruksi, 1 tahun sparepart. Tidak ada yang perlu di khawatirkan, kami siap memberikan yang terbaik untuk proyek kolam renang di rumah Anda.

Itu saja yang bisa kami sampaikan terkait cara mudah menghemat biaya saat membuat kolam renang, semoga bisa bermanfaat. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hallo, Ada Yang Bisa Kami Bantu ?