5 Sparepart Utama yang Harus Ada Di Kolam Renang!

Dalam dunia kontraktor kolam renang, memilih sparepart adalah hal yang penting. Mengingat masing-masing alat itu punya fungsi dan kegunaannya sendiri-sendiri.

Mungkin jika Anda adalah orang awam, tidak akan begitu menyadari hal ini. Nah, oleh karena itu berikut admin berikan beberapa informasi yang menyangkut sparepart terpenting dalam kolam renang. Pastikan untuk mendiskusikan dengan kontraktor sebelum membelinya.

1.Pompa Kolam

Semua kontraktor setuju, bahwa pompa kolam adalah jantungnya kolam renang. Bagian inilah yang mempunyai peran utama dalam memompa air dan menjadi sirkulasi inti dalam bagian kolam renang. Jangan menyamakan pompa ini dengan bagian pompa sumur yang biasanya dimiliki oleh semua orang, karena daya listri dan kekuatannya jelas berbeda. Salah satu merek yang populer di sektor pompa kolam adalah hayward, type 1 HP.

Baca dulu: 5 Tips Sebelum Membuat Kolam Renang, Jangan Abaikan!

Bukan sembarang spare part, untuk bisa menggunakan kolam renang dengan nyaman, pompa kolam ini membutuhkan daya listrik minimal 500 watt. Dengan demikian sudah jelas, kenapa tidak semua orang membangun kolam renang di rumah. Mengingat tagihan listrik bisa membengkak.

2.Filter Kolam Renang

Sesuai dengan namanya, bagian filter ini memang berfungsi untuk menyaring kotoran, pasir, partikel, atau binatang air lainnya. Ya, alat ini yang nantinya menyaring air sehingga lebih bersih dan aman untuk di pakai berenang.

Untuk bentuknya sendiri cukup unik, menyerupai tabung ada yang ukurannya besar, sedang, dan kecil. Masing-masing filter mempunyai fungsi tersendiri. Adapun beberapa jenisnya, seperti sand filter, cartridge filter, dan DE filter.

3.Tangga Kolam Renang (Hand Railing)

Siapa sangka alat sesimpel ini ternyata penting dalam pembuatan kolam renang, tanpa adanya tangga kolam, maka siapa saja akan merasa kesulitan jika ingin naik atau turun ke kolam renang. Terutama jika Anda membuat kolamnya untuk ramai-ramai bersama anggota keluarga.

Biasanya hand railing sendiri di pasang pada bagian pinggir. Tidak ada aturan atau syarat tertentu dalam penentuan sudut, namun bagian ini harus kokoh dan kuat karena nantinya inilah yang jadi pegangan utama saat hendak turun atau naik setelah selesai berenang.

4.Vacuum Fitting

Ukurannya tidak terlalu besar, namun keberadaannya tetap penting untuk memastikan kolam renang Anda tetap bersih. Jika dilihat dari segi fungsi/kegunaan, vacuum fitting ini bisa menyedot kotoran. Biasanya alat ini terpasang langsung saat pembuatan kolam renang(sistemnya menempel di bagian dinding).

5.Inlet Fitting

Jika lihat dari nama memang agak mirip dengan nomor 4, namun secara  fungsi keduanya jelas berbeda. Inlet fitting ini yang berperan sebagai bagian yang mengalirkan air bersih yang terhubung dengan bagian pompa dan filter. Sama seperti sebelmunya, bagian ini juga di pasang pada dinding kolam renang. Bentuknya bundar, umumnya berwarna putih bersih.

Kesimpulan

Oke, itu dia beberapa sparepart yang wajib Anda punya jika hendak membangun kolam renang di rumah. Perlu di pahami bahwa masing-masing sparepart itu ada mereknya, sehingga mengenai hal ini biasanya hanya kontraktor saja yang memahami mana yang kualitasnya bagus dan yang tidak.

Mengapa demikian?
Karena, secara umum kontraktor itu sudah membantu banyak orang dalam membangun kolam renang, mereka juga punya ilmu yang memadai dalam hal pemilihan spare part. Nah, apabila Anda sedang butuh bantuan dalam memilih sparepart atau ingin di bantu proses pembuatan kolam renangnya, bisa hubungi Karya Utama Pool.

Kami siap bantu pembuatan kolam renang dari awal sampai akhir, untuk spare part di ambil langsung dari Karya Utama Shop, pusat penjualan alat kolam renang berkualitas yang semua produknya bergaransi.

Kontak Kami dengan mengklik logo WA yang ada di pojok kanan bawah, Kami tunggu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hallo, Ada Yang Bisa Kami Bantu ?