Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Mempunyai Kolam Renang Di Rumah!

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Mempunyai Kolam Renang Di Rumah!

Apabila saat ini Anda mempunyai kolam renang di rumah, maka ada beberapa hal yang sebaiknya tidak di lakukan untuk memastikan kondisi kolam tetap dalam keadaan baik. Kami melihat masih banyak yang hanya membuat kolam renang namun tidak pernah memperhatikan segi perawatan dan juga  keadaannya. Tentu ini sangat di sayangakan padahal kolam renang ini adalah fasilitas yang masih bisa di katakan eksklusif, tidak semua orang mempunyai kolam renang di rumahnya.

Untuk memastikan kondisi kolam tetap dalam keadaan yang baik, dan nantinya nyaman untuk digunakan sebagai sarana renang. Maka, sebaiknya Anda perhatikan dulu apakah sudah menerapkan beberapa tips ini atau belum. Kami punya setidaknya 4 hal penting yang harus Anda perhatikan saat mempunyai kolam renang di rumah.

1. Disarankan Untuk Tidak Menaruh Tanaman Terlalu Dekat Dengan Kolam Renang

Banyak yang meletakan tanaman seperti pohon atau tumbuhan di dalam pot di dekat dengan kolam renang. Alasannya cukup sederhana, untuk memberikan kesan penghijauan di sekeliling kolam renang, namun tahukah Anda bahwa hal ini akan membuat kolam renang bisa menjadi lebih cepat kotor?

Alasannya cukup simpel kok, kalian pasti tahu setiap deduanan yang ada di pohon pasti berguguran jika terhembus angin. Inilah yang menyebabkan kolam renang Anda akan di penuhi oleh daun-daun. Perlahan tapi pasti jika tidak di bersihkan dan membirakannya saja, maka warna kolam renang akan mulai berubah tidak jernih lagi.

Jadi, perlu di pahami bahwa Kami tidak melarang Anda untuk menanam tumbuhan  di sekitar kolam, melainkan lakukanlah agar sedikit jauh dari area air kolam, jika tidak ingin melakukan kerja ekstra membersihkan dedaunan itu. Adapun solusi lainnya jika Anda memang ingin mendapatkan maintenance termudah, bisa sewa jasa perawatan kolam renang murah.

2. Ajarkan Anak Anda Untuk Tidak Melemparkan Barang Ke Kolam Renang

Khusus untuk  ayah dan bunda yang mempunyai anak-anak dalam kisaran umur 5-10 tahun, ajarkan kepada mereka untuk tidak melemparkan barang apapun di kolam renang, terutama seperti batu, pasir, dan barang yang mudah berkarat jika terkena air.

Ini penting untuk di perhatikan bahwa air kolam renang adalah sesuatu yang sangat mudah berubah kondisinya. Dikhawatirkan jika ada barang yang mudah larut dalam air bisa membuat kolam menjadi tidak jernih dan cenderung tidak aman untuk di pakai berenang.

Untuk yang satu ini mungkin akan sedikit sulit, karena terkadang ada anak-anak yang sudah di peringati untuk tidak melempar apapun, namun ia tetap bandel. Kami yakin sebagai orang tua Anda lebih tahu metode seperti apa yang harus di lakukan untuk membuat mereka tidak mengulangi kesalahannya.

3. Memberikan Kaporit Terlalu Banyak Pada Air Kolam

Hanya karena mempunyai fungsi yang instan untuk membunuh bakteri-bakteri di kolam renang bukan berarti kalian bisa memberikan takaran yang banyak. Pada faktanya kaporit ini bisa memberikan pengaruh yang tidak begitu baik. Mulai dari iritasi mata, infeksi kulit, gangguan sistem pernapasan, masalah pencernaan, dan sebagainya. Sebaiknya gunakan kaporit hanya jika Anda memahami takaran yang sesuai, jangan berlebihan.

Lebih aman menggunakan garam untuk menjernihkan air. Meskipun cenderung lebih mahal, namun metode ini lebih aman dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya.

4. Terlalu Sering Menguras Air Kolam Renang

Air kolam renang yang bersih itu memang sudah menjadi keinginan semua orang, namun bukan berarti kalian harus menguras air kolam seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Itu bukan waktu yang tepat untuk mengganti air kolam renang karena frekuensinya terlalu sering.

Harap di ingat bahwa mengisi kolam renang itu membutuhkan air yang tidak sedikit. Hal ini juga memberikan waktu yang sedikit lebih lama. Menurut beberapa ahli kontraktor kolam renang, paling tidak 1 tahun sekali, bahkan 5 tahun sekali juga masih kategori aman.

Kesimpulan

 Ya, demikianlah informasi berupa tips mengenai hal-hal yang sebaiknya jagan Anda lakukan jika mempunyai kolam renang di rumah. Mungkin tips di atas bisa mulai di terapkan atau di pahami. Pastikan untuk menjaga kondisi kolam renang agar tetap terjaga dengan baik.

Apabila sekiranya Anda mempunyai masalah dengan perawatan kolam renang di rumah, maka silahkan untuk menghubungi tim Karya Utama Pool. Ya, selain menjadi kontraktor kolam renang. Kami juga menyediakan jasa maintenance kolam renang dengan menggunakan metode-metode yang ampuh. Termasuk untuk layanan perawatan kolam renang permata hijau.

Di jamin kolam pasti akan tetap bersih, dan mempunyai masa pakai yang lama sampai bertahun-tahun. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga dan sebagainya. Kolam renang yang terawat mampu memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para penggunaanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hallo, Ada Yang Bisa Kami Bantu ?