Cara Merawat Kolam Renang Saat Musim Hujan

Cara Merawat Kolam Renang Saat Musim Hujan

Musim hujan nih, bagaimana ya agar kolam renang tetap bersih? Hal ini pasti Anda fikirkan sebagai pemilik kolam renang ya. Kita ketahui, memang tidak hanya membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk pembuatan kolam renang. Tetapi juga memerlukan biaya yang cukup tinggi untuk perawatannya. Terlebih di musim penghujan seperti sekarang,

Terlebih ketika musim hujan seperti ini, sudah pasti ada banyak kotoran dan noda yang harus Anda bersihkan di kolam renang. Sehingga, mau tidak mau Anda harus menyiapkan tenaga ekstra untuk membersihkan kolam renang saat musim hujan tiba. Tapi bagaimana sih cara untuk merawat kolam renang saat musim hujan?

Tips Perawatan Kolam Renang Pribadi Di Musim Hujan

Agar Anda tidak bingung bagaimana agar kolam renang tetap bersih ketika musim hujan tiba, Kami akan berbagi tips untuk membuat kolam renang tetap terlihat bersih. Berikut cara yang bisa Anda lakukan agar kolam renang tetap bersih di musim hujan :

Memeriksa Lumut Dan Bakteri

Jika Anda menemukan lumut di kolam renang, sudah dipastikan bahwa kolam renang Anda tidak terawatt. Lumut tersebut membuat kolam renang tidak sedap di pandang, selain itu juga bisa menyebabkan penyakit. Untuk perawatan agar tidak berlumut ialah dengan menjaga kadar pH air agar tidak terlalu tinggi. pH air yang stabil akan dapat menghambat dan juga menghindari pertumbuhan lumut.

Selalu Periksa Volume Air

Saat musim hujan, sudah pasti volume air kolam renang menjadi meningkat. Campuran air kolam renang dengan air hujan, otomatisakan membuat kolam renang menjadi keruh. Disamping itu, kotoran juga akan mengendap di bagian bawah dan pinggir kolam. Untuk itu, sebaiknya kosongkan kolam renang agar hanya diisi oleh air hujan saja. Lebih baik lagi jangan gunakan kolam renang dulu.

Baca juga : Atasi Kandungan Zat Besi Pada Kolam Renang Dengan Cara Ini

Bersihkan Kotoran Yang Ada

Kolam renang tentu saja tidak luput dari kotoran seperti daun kering, plastik dll. Jangan biarkan hal ini, karena akan membuat kolam renang menjadi penuh dan kotor. Terutama daun yang jika Anda biarkan akan membusuk. Agar kolam renang tidak kotor sebaiknya rajinlah membuang sampah yang ada. Jadwalkan kapan melakukan pembersihan, jangan lupa bersihkan bagian dinding dan lantai kolam renang dengan cara mengurasnya terlebih dahulu.

Mengeringkan Kolam Setelah Musim Hujan

Begitu musim hujan telah berakhir, air yang ada kolam renang tentunya penuh dan kotor. Lakukan pembersihan, kuras dan ganti dengan air yang baru. Setelah Anda kuras, kemudian diamkan sampai dengan 3 hari, jangan lupa periksa bagian kolam renang apakah ada kerusakan atau tidak.

Baca : Cara Mengatasi Kolam Renang Bocor

Menggunakan Sistem Filtrasi

Ketika masih dalam tahap pembangunan, Anda bisa pasangkan system filtrasi di dalamnya. Sistem filtrasi ini fungsinya untuk membantu Anda agar kolam renang tetap bersih dan sehat. Dengan adanya filter ini, tentu saja perawatan akan menjadi lebih ringan.

Itulah yang bisa Anda lakukan untuk merawat kolam renang saat musim hujan. Bila Anda merasa kesulitan dalam merawat kolam renang, Anda bisa gunakan jasa perawatan kolam renang dari Kami. Layanan Kami bisa menjangkau ke seluruh wilayah jabodetabek. Informasi lebih lanjut hubungi Kami sekarang juga !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hallo, Ada Yang Bisa Kami Bantu ?